Sunday, March 11, 2007

Handphone berkamera Sony Ericsson K750i

Setelah diberitahu teman, bahwa fasilitas kamera di handphone SE K750i sudah bisa dipertanggungjawabkan, maka saya tergoda juga untuk memiliki handphone tersebut.

Ternyata benar juga. Mungkin ini handphone pertama pada zamannya (akhir tahun 2005) yang kamera nya bisa diandalkan. Gambarnya tajam, warna bagus, gradasi lumayan tidak jomplang. Tapi tetap tidak bisa mengalahkan kamera digital beneran, apalagi kamera digital kelas atas yang mahal.
Setidaknya untuk fasilitas tambahan pada sebuah handphone, sangat oke deh... jadi tertarik untuk membuat klub foto yang anggotanya khusus menggunakan handphone. Soalnya pasti nanti akan semakin banyak handphone yang fasilitas kameranya semakin baik. Jadi asyik...

Tidak seperti handphone lain, yang fokusnya mati, SE K750i ini bisa memilih fokus dengan otomatik. Fokus nya juga tidak lelet amat. Boleh dibilang oke lah, apalagi pada tahun 2005. Tapi ada kekurangnyamanan nya juga. Setelah mengambil satu gambar, kita tidak bisa langsung memotret lagi. Kita harus menekan tombol lain, baru memotret lagi. Untuk hasil, foto yang didapat saya coba cetak hingga ukuran 20x25cm. Ternyata memuaskan juga. Sekali lagi, jangan dibandingkan dengan kamera digital beneran, walaupun kamera digital itu kelas bawah.

Kesimpulan, untuk ambil gambar dikala darurat enggak bawa kamera beneran, SE K750i ini boleh juga lah. Sayang, untuk sebuah handphone, buku alamatnya terlalu sedikit, cuma bisa simpan 500 entri. Dan handphone ini cuma bisa menampilkan 11(+2)digit nomor telepon. Padahal nomor hp sekarang ini banyak yang terdiri dari 12(+2)digit, sehingga untuk nomor tersebut, angka terakhirnya tidak terlihat langsung.

No comments: